Minggu, 26 Oktober 2014

YANG SEBAIKNYA DIKETAHUI SEBELUM PERGI KE KOREA


Yang sebaiknya anda ketahui sebelum anda go to Korea

1. ucapan terimakasih dalam bahasa korea terdiri dari 2 macam, yaitu ucapan terimakasih karna diberi bantuan atau barang, yang ke-2 yaitu ucapan terimakasih atas pekerjaan atau kerjasama.
Contoh, jika anda sedang membawa barang berat, kemudian ada seseorang yang membantu maka ucapkanlah “gamsahamnida” . Namun Jika anda membeli tiket di stasiun kereta bawah tanah , anda dapat mengucapkan “sugohaesseoyo” kepada petugas stasiun, karena telah dilayani dengan baik atau telah melakukan tugas dengan baik.

2. di Korea sana, tidak dianjurkan untuk menanyakan umur ketika pertama kali bertemu, karna akan dianggap kurang sopan. Dan biasakan untuk menambahkan kata “ssi” yg artinya saudara/saudari ketika memanggil agar terdengar lebih sopan. Demikian juga pada orang yang lebih tua, anda dapat menambahkan kata “seonsaengnim”, yang artinya guru.

3.orang orang Korean biasa memberikan salam saat perkenalan, sebelum-sesudah makan, berpamitan, dll. Dengan cara membungkukkan badan, kepala ditundukkan 30-60 derajat selama 2-3 detik. Ini dilakukan ketika menyampaikan salam hormat pada orang yang lebih tua atau dituakan. Semakin dalam menundukkan kepala, berarti salam yang kita sampaikan semakin hormat.

4. Ungkapan maaf juga biasanya disertai dengan menundukkan kepala.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.